Follow detikFinance
Rabu 08 Jul 2009, 12:25 WIB

Mendag Dukung Diskon untuk Konsumen yang Nyontreng

- detikFinance
Mendag Dukung Diskon untuk Konsumen yang Nyontreng
Jakarta - Menteri Perdagangan Mari Elka Pengestu menyambut gembira para ritel seperti coffee shop, food shop dan lain-lain yang menggelar diskon besar-besaran bagi konsumen yang mampu menunjukan partisipasinya mencontreng dalam pemilu. Partisipasi ditunjukkan melalui tanda torehan tinta di tangan.

Meskipun begitu, ia mengatakan upaya itu tidak terlepas dari langkah sektor ritel untuk mendongkrak penjualannya, karena selain mendapat diskon kopi atau makanan lainnya, tentunya para konsumen akan terdorong untuk membeli produk yang lainnya. Mari mengatakan program-program semacam ini tidak ada dorongan dari pemerintah namun lebih pada inisiatif peritel sendiri.

\\\"Tapi itu kan promosi juga, umumnya datang gratis coffee tapikan makan juga, tapi nggak apalah bagian dari memeriahkan pemilu,\\\" jelasnya,

Menurutnya sekarang ini upaya memeriahkan pemilu baik presiden dan legislatif telah banyak dilakukan masyarakat luas termasuk dunia usaha. Seperti program diskon pilpres di Starbucks, judul lagu bernuansa pemilu yang dikomandangkan oleh Band Cokelat dengan judul 5 menit untuk 5 tahun dan lain-lain.
(hen/lih)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed