Follow detikFinance
Kamis 24 Jun 2010, 17:01 WIB

Dewan Energi Belum Yakin Listrik Bebas Padam 30 Juni

- detikFinance
Jakarta - Dewan Energi Nasional (DEN) belum yakin listrik di Indonesia akan bebas padam pada 30 Juni 2010, seperti yang dijanjikan oleh Direktur Utama PLN Dahlan Iskan. Karena masih banyaknya daerah-daerah yang masih mengalami masalah listrik.

Demikian disampaikan oleh Ketua Harian Dewan Energi Nasional (DEN) Darwin Saleh yang juga merupakan Menteri ESDM, saat ditemui di kantor Wapres, Jalan Medan Merderka Selatan, Jakarta, Kamis (24\/6\/2010).

\\\"DEN wujudkan tanggung jawabnya dengan cara membagi anggotanya untuk masuk ke daerah-daerah yang langsung mengalami masalah listrik. Ketika itu menariknya, tidak di Jawa, walaupun di Jawa juga alami masalah. Tapi di daerah yang sering luput dari jangkauan kita seperti Sulawesi, Sumatera, NTT, Kalimantan, dan Maluku,\\\" ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DEN Eddie Widiono mengatakan DEN akan melakukan pembahasan dengan PLN, Kementerian ESDM, dan Pertamina terkait rencana tidak adanya byar pet lagi di Indonesia pada 30 Juni 2010 nanti.

\\\"Karena ini menyangkut kebutuhan bahan bakar yang harus disediakan Pertamina dan gas untuk bisa menunjang langkah tersebut,\\\" ujarnya.

Eddie mengatakan, sejak 2009 sampai awal 2010 DEN menemukan kekurangan dalam penyediaan listrik daerah-daerah.

\\\"Dan memang juga di tempat-tempat yang ada kekurangan, penyambungan masih berjalan. Ini tentunya karena desakan masyarakat juga, hal-hal seperti ini yang akan  dikoordinasikan dengan PLN, supaya masyarakat tidak dirugikan,\\\" tukasnya. (dnl/qom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed