Follow detikFinance
Jumat 09 Jul 2010, 14:27 WIB

Darwin Saleh Minta Bantuan Menlu Negosiasi Gas ke Singapura

- detikFinance
Jakarta - Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh telah mengirimkan surat kepada Menteri Luar Negeri Negeri Marty Natalegawa untuk membantu proses negosiasi kontrak jual beli gas dengan Singapura.

\\\"Itu sudah dikoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri. Bukan hanya mulai bicara tapi kita juga sudah kirim surat ke Menlu. Karena beliau atas nama Presiden dan kita semua yang memang bisa berikan advise tentang cara-caranya,\\\" ujar Darwin di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (9\/7\/2010).

Darwin menyatakan hal itu dilakukan karena pemerintah telah memutuskan akan melakukan negosiasi jual beli gas yang berasal dari lapangan Grissik, Blok Koridor di Sumatera Selatan ke Singapura.

\\\"Kita sudah berkomunikasi dengan kementerian luar negeri, karena yang memungkinkan itu pemerintah dengan pemerintah,\\\" jelasnya.

Darwin berharap, pihak Singapura dapat memahami soal kondisi suplai (pasokan) dan demand (permintaan) gas domestik, di mana kebutuhan gas di dalam negeri terus meningkat.

\\\"Kita harus jelaskan secara baik-baik kondisi suplai dan demand gas di dalam negeri. Mungkin pemerintah Singapura ada pengertian. Yang katakanlah kita harapkan sama keduanya saling memahami,\\\" paparnya. (epi/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed