Follow detikFinance
Sabtu 25 Feb 2012, 01:52 WIB

Tolak Dikaitkan Dengan Gayus, Dhana Widyatmika Minta Sang Istri Tak Dilibatkan

- detikFinance
Tolak Dikaitkan Dengan Gayus, Dhana Widyatmika Minta Sang Istri Tak Dilibatkan
Jakarta - Mantan pegawai Ditjen Pajak Dhana Widyatmika yang menjadi tersangka kasus korupsi rekening \\\'gendut\\\' akhirnya buka mulut. Ia tak rela nama istrinya yang berinisial DA yang kini masih aktif menjadi pagawai Ditjen Pajak ikut dikait-kaitkan dengan kasusnya.

\\\"Kasus ini tidak berhubungan sama sekali dengan istri saya,\\\" tegas Dhana kepada detikFinance<\/strong>, Jumat (24\/2\/2012)

Dhana yang bersedia ditemui detikFinance<\/strong> di suatu tempat yang dirahasiakan sangat keberatan ia dituduh memiliki rekening hingga Rp 60 miliar. Menurutnya dugaan transaksi maupun rekening yang jumlahnya sangat besar itu tak benar sama sekali.

Ia juga menepis pemberitaan yang sebelumnya berkembang di berbagai media yang menyangkut istrinya.

\\\"Melainkan murni permasalahan pribadi saya terkait dengan transaksi dalam rekening saya yang dinilai tidak sesuai dengan exposure gaji saya sebagai PNS,\\\" ujarnya.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Arnold Angkouw sebelumnya mengatakan kalau Dhana sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi terkait transaksi rekening mantan pegawai Ditjen Pajak ini. Meskipun Arnold menepis jika Dhana jadi tersangka karena kasus penggelapan pajak.

\\\"Bukan, ini ada laporan dia banyak hartanya kita selidiki memang tak sesuai dengan profil sebagai PNS,\\\" kata Arnold.

Seperti diketahui Dhana Widyatmika merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Setelah melanjutkan program sarjana, dia meneruskan studi pasca sarjana di Program Studi Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Setelah lulus STAN, Dhana mulai bekerja di Ditjen Pajak pada tahun 1996. Karirnya berkembang terus. Pada 2011, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Dhana Widyatmika menjabat sebagai Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Enam.

Kemudian, berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) nomor Kep-1439\/PJ.01\/UP.53\/2011 yang dikeluarkan pada 12 Juli 2011, Dhana Widyatmika dipindahkan dari Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Enam ke Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Dua. Dhana Widyatmika merupakan PNS golongan III\/c dengan pangkat penata, ia kini berusia 37 tahun.

(hen/dnl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed