Follow detikFinance
Sabtu 11 Aug 2012, 14:13 WIB

Bos KAI: Tak Ada Lagi Penumpang Berdiri di Kereta Ekonomi, Lebih Manusiawi

- detikFinance
Bos KAI: Tak Ada Lagi Penumpang Berdiri di Kereta Ekonomi, Lebih Manusiawi
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan aturan ketat untuk setiap kereta termasuk kelas ekonomi. Tak ada lagi penumpang yang berdiri di kereta kelas ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama KAI Ignasius Jonan kepada detikFinance<\/strong>, Sabtu (11\/8\/2012).

\\\"Ada fasilitas baru yaitu satu tiket untuk satu tempat duduk di kelas ekonomi jadi nggak ada yang berdiri lagi, lebih manusiawi,\\\" tegas Jonan.

Dia mengatakan, tiket kereta api untuk arus mudik lebaran ini sudah habis dari mulai H-5 sampai H-2 untuk semua rute. Persiapan arus mudik pun sudah dilakukan.

\\\"Ada beberapa rangkaian KA ekonomi pakai AC yang bisa menambah 2.400 penumpang sekali jalan yang diadakan Kemenhub (Kementerian Perhubungan) dan akan diluncurkan minggu depan dari Stasiun Senen,\\\" jelas Jonan.

Jonan mengatakan, pendapatan KAI untuk kelas ekonomi akan turun 20% karena tidak ada penumpang berdiri. \\\"Tapi ini bentuk layanan yang baik dan lebih manusiawi,\\\" katanya.

Dia mengatakan, saat ini tiket kereta api bisa dipesan via internet dan call center 121, via ATM BNI, BCA, dan bisa dibeli di semua gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Jawa, di Kantor Pos, serta di agen perjalanan.

\\\"Total hampir 12 ribu titik penjualan tiket di luar stasiun,\\\" cetus Jonan.

(dnl/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed