Follow detikFinance
Jumat 02 Nov 2012, 09:48 WIB

Tiket Kapal Pelni Bisa Dibeli di Kantor Pos

- detikFinance
Tiket Kapal Pelni Bisa Dibeli di Kantor Pos
Jakarta - PT Pelni (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan sinergi 2 BUMN (Badan Usaha Milik Negara). kerjasama yang melibatkan keduanya adalah penjualan tiket kapal Pelni yang bisa dibeli di kantor pos dengan sistem online.

\\\"Kerjasama ini akan memudahkan Pelni dalam mengembangkan bisnis angkutan umum kepada masyarakat,\\\" ungkap Dirut Pelni Jussabella Sahea saat pembukaan sistem layanan tiket online Pelni dan PT Pos di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (02\/11\/2012).

Penjualan tiket kapal Pelni dengan sistem online payment memudahkan sistem pembayaran dan pengecekan transaksi yang dilakukan. Dengan kerjasama ini, penumpang kapal Pelni cukup menggunakan resi tiket sebagai bukti transaksi sekaligus pengganti tiket kapal Pelni. Pembelian di PT Pos bisa dipesan mulai H+90 sampai dengan H+2 sebelum keberangkatan.

\\\"Kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan perusahaan,\\\" katanya.

Saat ini Pelni mengoperasikan 25 unit armada kapal penumpang, 3 unit kapal Ro-Ro dan 3 unit kapal perintis. Serta 93 pelabuhan yang disinggahi kapal Pelni yang membentang dari Sabang-Merauke.

\\\"PT Pelni melaksanakan tanggung jawab dengan tidak hanya terbatas melayani rute komersial, tetapi juga rute pulau-pulau kecil terluar,\\\" tutupnya.

(wij/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed