Follow detikFinance
Rabu 20 Mar 2013, 14:20 WIB

Tiang Monorel Beres, Jokowi: Besok Langsung Ngecor

- detikFinance
Tiang Monorel Beres, Jokowi: Besok Langsung Ngecor Ilustrasi Monorel di India
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi telah mendengar kesepakatan antara PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya Tbk dalam kesepatakan harga tiang pancang. Proyek monorel segera siap dilaksanakan.

\\\"Sudah, sudah, sudah. Kemarin sore sudah. Informasi yang sudah saya terima,\\\" kata Jokowi ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20\/3\/2013).

Namun dirinya tidak mengetahui harga kesepakatan tersebut. Jokowi mengatakan jika telah menerima hasil kesepakatan tersebut secara resmi, proyek monorel segera jalan.

\\\"Itu urusannya b to b (business to business). Kalau dokumen sudah diserahkan ke tim disini terus tunjukin ke saya maka besok ngecor,\\\" jelas Jokowi.

Seperti diketahui, proyek monorel Jakarta akhirnya siap terealisasi setelah PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya Tbk menemui kesepakatan harga pelunasan tiang pancang di angka Rp 190 miliar.

Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengungkapkan, angka tersebut merupakan hasil negosiasi antara kedua belah pihak dimana sebelumnya, manajemen tetap pada pendirian semula sesuai nilai apraisal.

\\\"Kami kan ada tim apraisal. Dari apraisal itu nilai buku ditambah time value (pembangunan) dari 2007 sampai 2013 itu Rp 212 miliar. Kami sepakat di Rp 190 miliar,\\\" kata Kiswodarmawan saat dihubungi detikFinance, yang dikutip Rabu (19\/3\/2013).

(dru/dru)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed