Follow detikFinance
Rabu 26 Jun 2013, 14:30 WIB

Jokowi: Monorel Rampung 3,5 Tahun dan MRT 6 Tahun

- detikFinance
Jokowi: Monorel Rampung 3,5 Tahun dan MRT 6 Tahun Foto: Wiji-detikFinance
Jakarta - Dua proyek transportasi massal di Jakarta yaitu monorel dan mass rapid transit (MRT) telah diresmikan peluncurannya oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Kapan proyek ini selesai?

Jokowi mengatakan, dimulainya dua proyek ini, Pemprov DKI berharap masyarakat ibukota mempunyai alat transportasi massal yang baru.

\\\"Monorel dalam 3,5 tahun selesai, kalau MRT 6 tahun. Tahun depan sudah bisa dilihatlah bentuknya bagaimana,\\\" ujar Jokowi usai meresmikan proyek monorel DKI Rp 8 triliun yang akan digarap PT Jakarta Monorail. Peresmian dilakukan Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Rabu (26\/6\/2013).

Saat ini, contoh kereta monorel yang akan dipakai Jakarta Monorail dan juga kereta monorel yang akan dipakai konsorsium BUMN, dipajang di Monas. Untuk monorel konsorsium BUMN rencananya untuk rute Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Kuningan. Namun masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres).

\\\"Untuk seluruh warga ibukota, ini dipajang untuk melihat transportasi. Ada rutenya juga. Dan bagaimana cara naiknya, ticketing. Ini untuk sosialisasi pada saat jadi, kita sudah siap untuk memakai,\\\" kata Jokowi.

Jokowi yakin, dengan kedua transportasi baru ini maka kemacetan lalu lintas di Jakarta bisa diatasi.


(dnl/hen)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed