Follow detikFinance
Kamis 31 Oct 2013, 13:17 WIB

Cegah Demo Buruh Anarkis, Pengelola KBN Cakung Gelar Dangdutan

- detikFinance
Cegah Demo Buruh Anarkis, Pengelola KBN Cakung Gelar Dangdutan
Jakarta - Pengelola kawasan industri, PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cakung Jakarta Timur punya strategi meredam aksi demo dan mogok buruh agar tak anarkis. Salah satunya menyediakan panggung hiburan seperti pagelaran musik dangdut dari 28 Oktober hingga 1 November 2013.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama KBN Sattar Taba kepada detikFinance<\/strong>, Kamis (31\/10\/2013).

\\\"Kita sediakan panggung gembira itu ada hiburan ada musik dangdut. Ini menghibur buruh. Habis makan siang selesai. Mulai tanggal 28 Oktober, kemarin, sekarang sampai tanggal 1 November,\\\" ucap Sattar.

KBN juga menyediakan program hadiah pada kegiatan panggung hiburan ini. Strategi lain yang ditempuh KBN adalah berkoordinasi dengan ketua serikat pekerja dan aparat keamanan.

\\\"Kapolres menurunkan 600 orang pengamanan terpadu. Kita juga siapkan panggung gembira serta doorprize dan minum air putih kemudian General Manager saya minta supaya bersosialisasi pada ketua serikat untuk supaya mengimbau orang,\\\" sebutnya.

Diakuinya demo anarkis bisa menggangu investor yang membuka usahanya di kawasan KBN Cakung. Sehingga pihaknya melakukan upaya pencegahan dan tindakan
persuasif terhadap potensi aksi demo yang berujung anarkis. Saat ini menurutnya kondisi KBN Cakung relatif aman dan terkendali.

\\\"Laporan dari keamanan baik-baik saja,\\\" tegasnya.

(feb/hen)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed