Follow detikFinance
Rabu 17 Feb 2016, 07:49 WIB

7 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Menjadi Pegawai

Tung Desem Waringin - detikFinance
7 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Menjadi Pegawai Foto: Istimewa
Jakarta - Sebenarnya, waktu-waktu menganggur juga bisa dimanfaatkan dengan kegiatan yang lebih produktif seperti, mengembangkan keterampilan dan memperkaya ilmu pengetahuan. Karena bisa saja hal-hal tersebut akan berguna bagi perjalanan karirmu di masa depan.

Berita baiknya lagi, saat ini ada ratusan lowongan kerja online yang dapat membantumu mendapatkan uang dengan mudah, tanpa harus bekerja di kantor.

Selain pilihannya yang beragam, lowongan online tersebut juga tidak membutuhkan kriteria yang sulit serta memerlukan kerja keras yang sedikit. Lalu apa sajakah pekerjaan online itu? Berikut selengkapnya.

1. Gunakan keterampilan kreatif Anda

Hampir setiap orang memiliki hobi atau keterampilan yang mereka peroleh untuk bersenang-senang. Mungkin kamu ahli merajut, menciptakan produk kosmetik, atau membuat perhiasan. Apapun itu, bakatmu mungkin dapat menghasilkan uang dengan memasarkannya di situs-situs seperti Etsy dan Pinterest.

Dan untuk kamu yang mempunyai hobi fotografi, cobalah lisensi hasil jepretanmu pada Getty Flickr, atau ratusan situs bisnis yang bersedia membayar koleksi foto kamu.

2. Menjadi Penulis Lepas

Sekarang, bagi kamu penulis yang memiliki keterampilan solid dan jenius, dapat bergabung pada platform seperti Upwork, Freelancer, Fiverr, iWriter, dan sebagainya. Di situ-situs tersebut ribuan penulis dari seluruh dunia, bergabung untuk memasarkan karya tulisnya dengan bayaran yang cukup tinggi.

3. Menjadi Ghost Shopper

Apakah kamu menyukai hal seperti kritik dan evaluasi? Biasanya, orang-orang membenci sikap semacam itu, namun klien yang ingin membayar hal tersebut sangat banyak dan belakangan ini permintannya semakin tinggi.

Ghost Shopper menjalankan pekerjaan mereka dengan pergi ke restoran, toko, hotel serta tempat-tempat lain, Untuk kemudian, menuliskan pandangan mereka pada sebuah laporan di situs seperti MysteryShopping.com, mengenai pengalaman pribadi mereka di lokasi-lokasi tersebut.

4. Berpartisipasi Dalam Penelitian Medis dan Pengujian Klinis

Ini jelas bukan ide yang baik untuk semua orang. Bagaimana tidak? Dalam Pengujian Klinis Kamu akan dijadikan objek untuk penelitian dan itu memiliki risiko yang cukup besar. Memang bayaran yang ditawarkan lumayan tinggi, namun kamu perlu mempertimbangkannya lagi, sebab masalah kesehatan bukan sesuatu yang dapat diobati dengan ringan.

5. Guru Les

Guru les adalah kegiatan nomor satu yang dapat menghasilkan uang secara instan. Ditambah lagi, belakangan permintaan pada bidang tersebut juga semakin banyak dan bayarannya pun cukup tinggi. Sebab siswa tengah gencar untuk mempelajari segala macam pelajaran seperti bahasa asing, matematika, ilmu pengetahuan, kimia, dan lain-lainnya.

6. Survei Online

Mendapatkan uang saku dengan survei online? Mengapa tidak, hanya dengan menjawab pertanyaan dari sebuah survei online pada website seperti Mysurvey.net, JB Hi-Fi, Myer, dan Woolworths, kamu akan dibayar dengan sejumlah uang dan kompensasi yang bervariasi.

7. Pekerja dan Teknisi Online

Setiap kota memiliki warga yang membutuhkan bantuan untuk menjaga rumah mereka tetap bersih dan berfungsi dengan baik. Namun sebagian besar dari mereka tidak memiliki waktu luang atau malah tidak pandai dalam memperbaiki hal .

Jika kamu tidak keberatan dalam bekerja fisik, gelutilah bidang tersebut dan dapatkan bayaran untuk itu. Mudah, kamu hanya perlu melakukan bersih-bersih dan sebagainya melalui situs AirTasker yang memang menyediakan lowongan pekerjaan untuk bidang tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuatmu menjadi seseorang yang berpenghasilan tanpa harus menjadi seorang pegawai dalam suatu perusahaan. Semoga bermanfaat.

Mau eBook Tentang "Rahasia Orang Kaya Dalam Mengumpulkan Pundi Kekayaan Sehingga Mereka Sampai Saat Ini Semakin Kaya" senilai Rp 397.000,- Khusus Hari Ini Gratis Untuk Anda. Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed