Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 19:52 WIB

Pengelola Tol Cipali Siapkan Rp 930 Juta Uang Kembalian Selama Mudik

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Pengelola Tol Cipali Siapkan Rp 930 Juta Uang Kembalian Selama Mudik Tol Cipali (Foto: Dhani Irawan)
Jakarta - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyiapkan total uang tunai Rp 930 juta selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Dengan jumlah uang tunai tersebut, diyakini pengembalian dari transaksi tunai bisa tercukupi dengan volume lalu lintas kendaraan selama mudik Lebaran diprediksi mencapai 60 ribu kendaraan per hari.

"Kita siapkan uang kembalian Rp 930 juta. Hampir mirip dengan tahun lalu. Sekarang sudah mulai prosesnya di lapangan," kata Direktur Operasional PT LMS, Rinaldi saat ditemui dalam acara buka bersama Media di Aston Rasuna Hotel, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Puncak arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada H-3 atau H-2. Sedangkan puncak arus balik pada H+6 Lebaran.

Dalam mengantisipasi kemacetan di gerbang tol Cipali, LMS juga menyiapkan voucher pengganti uang fisik yang bisa diperoleh di dekat gerbang tol Palimanan, melalui petugas jemput kendaraan (JKR). Gunanya untuk mempercepat dan mempermudah pengguna jalan tol dalam melakukan pembayaran. Untuk petugas JKR ini, LMS menambah jumlah personil sebanyak 95 orang.

"Jadi nanti voucher akan dijual oleh petugas untuk ditukar di gardu. Jadi petugas akan jemput bola untuk menghindari penumpukan kendaraan," tutur dia.

Asal tahu saja, selama arus mudik dan balik Lebaran, pemudik yang melewati Jalan Tol Cipali diberikan diskon 10% khusus untuk transaksi elektronik. LMS juga memberlakukan pembulatan ke bawah untuk tarif golongan I dari gerbang tol Cikarang Utama dan yang keluar di Gardu Tol Palimanan. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed