Follow detikFinance
Kamis 17 Aug 2017, 14:20 WIB

Apa Arti Kemerdekaan Bagi Sri Mulyani?

- detikFinance
Apa Arti Kemerdekaan Bagi Sri Mulyani? Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - 17 Agustus 1945 menjadi momen yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia, lantaran menjadi awal Indonesia meraih kemerdekaan dan berhasil lepas dari kelamnya masa penjajahan. Guna memperingati jasa para pahlawan yang telah tiada, biasanya pemerintah melakukan upacara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki cara sendiri dalam memaknai arti kemerdekaan Republik Indonesia.

"72 tahun adalah tahun yang istimewa, kita kerja sama bekerja bersama untuk bisa mewujudkan cita-cita Indonesia," kata Sri Mulyani di Gedung Yusuf Anwar Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Istimewanya usia Indonesia ke-72, kata Sri Mulyani, dikarenakan para pendiri bangsa telah menghantarkan kemerdekaan Indonesia hingga pintu gerbang, dan generasi sekarang ini yang harus meneruskan perjuangan tersebut.

"Sekarang itu estafetnya kita pegang untuk bisa membawa Indonesia mendekati cita-cita menjadi negara yang benar-benar berdaulat, bersatu, adil dan makmur," jelas dia.

Menurut Sri Mulyani, diperlukan kerja keras untuk merealisasikan cita-cita menjadi negara yang benar-benar berdaulat, bersatu, adil dan makmur. "Itu kerja keras yang harus dilakukan. Selamat hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 72, merdeka dan Indonesia raya," kata dia. (Hendra Kusuma/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed