Follow detikFinance
Rabu 23 Aug 2017, 16:26 WIB

Sri Mulyani ke Klaten, Cek Realisasi Dana Desa

Maikel Jefriando - detikFinance
Sri Mulyani ke Klaten, Cek Realisasi Dana Desa Foto: Hendra Kusuma
Klaten - Jarum jam menunjukan pukul 15.45 WIB. Menteri Keuangan Sri Mulyani menginjakkan kakinya di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Kehadirannya ini untuk melihat langsung penggunaan dana desa yang telah dialokasikan pemerintah dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Sore hari ke Klaten untuk melihat contoh dana desa yang digunakan," kata Sri Mulyani di Desa Ponggok, Klaten, Rabu (23/8/2017).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Cek Dana Desa di Klaten.Menteri Keuangan Sri Mulyani Cek Dana Desa di Klaten. Foto: Hendra Kusuma

Sri Mulyani menyebutkan, pemerintah sejak 2015 telah mengalokasikan dana desa dalam APBN. Nilainya pun terus menunjukan pertumbuhan, di mana pada tahun ini saja dialokasikan sekitar Rp 60 triliun.

"Jadi apakah dana ini mencapai tujuannya membangun desa untuk mengurangi kemiskinan, dan ini penting sebagai instrumen kita untuk mencapai tingkat kemiskinan di bawah 10%," tambah dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Cek Dana Desa di Klaten.Menteri Keuangan Sri Mulyani Cek Dana Desa di Klaten. Foto: Hendra Kusuma

Oleh karenanya, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menyebutkan, kunjungannya ke Desa Ponggok ini untuk melihat penggunaan dana desa dalam memenuhi infrastruktur dasar.

"Sore ini saya melihat salah satu contoh, karena berguna bisa melihat secara nyata bisa dikelola," tutup dia. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed