Follow detikFinance
Jumat 22 Sep 2017, 18:29 WIB

Diskon Hingga 50%, Jurus Pedagang Tanah Abang Akali Jualan Sepi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Diskon Hingga 50%, Jurus Pedagang Tanah Abang Akali Jualan Sepi Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Pedagang di Pasar Tanah Abang mengeluh penjualan sepi. Mereka juga terpaksa mengurangi pesanan ke pihak supplier lantaran stok masih banyak.

Agar barang dagangan segera habis, mereka menggelar diskon. Siti, seorang pedagang baju di Blok A Pasar Tanah Abang mengatakan, diskon diberikan agar stok barang dagangan tidak menumpuk.

Lantas, berapa diskon yang diberikan?

"Ya tergantung (diskonnya), kadang 30%, kadang malah bisa 50% kalau itu barang (stok) lama," kata Siti kepada detikFinance di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/9/2017).


Siti menambahkan, sepinya penjualan di Pasar Tanah Abang mulai terasa setelah Lebaran tahun ini.

"Itu mulai habis lebaran (Idul Fitri) terasa sekali penjualan sepi. Dari situ juga kita mulai kurangi ambil barang," terang Siti.


Senada dengan Siti, Robby pedagang Pasar Tanah Abang lainnya juga melakukan hal yang sama. Pemberian diskon menjadi salah satu cara agar stok dagangannya bisa habis dan tak menumpuk.

"Pengambilan barang biasa satu minggu dua sampai tiga bal, sekarang paling satu bal. Satu bal itu kalau jaket isinya 10-12 lusin. Itu saja kadang sisa. Makanya kita akali pakai diskon, padahal biasanya harga pas," kata Robby. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed