Follow detikFinance
Sabtu 23 Sep 2017, 10:17 WIB

Penampakan Ratusan Pencari Kerja di Akhir Pekan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Penampakan Ratusan Pencari Kerja di Akhir Pekan Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Ratusan pencari kerja memenuhi kawasan Jakarta Convention Center (JCC) pagi ini, Sabtu (23/9/2017). Mereka datang untuk mendatangi puluhan perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja dalam acara Indonesia Business and Development (IDB) Expo 2017.

Sejak pukul 09.00 WIB pagi, ratusan pencari kerja di akhir pekan itu telah memenuhi stand registrasi yang disediakan. Mereka antre melalui pintu depan maupun pintu belakang acara.

Acara IDB Expo sendiri sebetulnya baru dibuka pukul 10.00 WIB, namun antusiasme para peserta sudah terlihat sejak pagi. Masing-masing dari mereka sibuk mengantre dan mengisi formulir pendaftaran.

"Saya sudah datang tadi dari jam 8.30 pagi, memang sengaja biar daftar duluan," ungkap Tri, salah seorang pelamar kerja di lokasi saat berbincang dengan detikFinance, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Setelah melakukan pendaftaran, ratusan peserta itu pun mengantre di depan pintu masuk acara untuk menunggu waktu buka. Setelah dibuka, mereka pun akhirnya masuk dan langsung memadati ruangan JCC.

Acara yang diselenggarakan Kementerian BUMN bersama sejumlah perusahaan BUMN digelar di JCC pada 20-23 September 2017. Artinya, hari ini merupakan hari terakhir acara ini digelar.

Penampakan Ratusan Pencari Kerja di Akhir PekanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed