Follow detikFinance
Senin 25 Sep 2017, 16:56 WIB

Selesai Hari Ini, Waktu Pendaftaran CPNS Tak Akan Diperpanjang

Fadhly F Rachman - detikFinance
Selesai Hari Ini, Waktu Pendaftaran CPNS Tak Akan Diperpanjang Foto: Andhika Akbaransyah
Jakarta - Pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang dua tahun 2017 segera ditutup. Hari ini merupakan hari terakhir pelamar bisa melakukan pendaftaran.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN, Diah Eka Palupi, menegaskan tidak ada perubahan jadwal pendaftaran CPNS gelombang dua tahun 2017. Waktu pendaftaran tidak akan diperpanjang.

"Tidak ada tambahan waktu, terakhir tetap hari ini pukul 24.00. Karena waktunya sudah cukup panjang," kata Diah kepada detikFinance, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Diah mengatakan, di hari terakhir ini pelamar harus menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Pelamar diharuskan mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dalam melakukan pendaftaran.

Selain itu, pelamar juga harus cermat dan teliti dalam membaca ketentuan pendaftaran serta dalam mengisi formulir pendaftaran.

"Yang pasti harus baca cermat prosedur dan hati-hati dalam menginput, karena kalau sudah diinput tidak bisa diubah. Jadi sebelum disubmit harus benar-benar dibaca ulang," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah telah membuka lowongan CPNS gelombang dua untuk 60 Kementerian dan Lembaga, serta satu pemerintah daerah, yaitu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Jumlah formasi yang disediakan pemerintah pada penerimaan CPNS gelombang kedua tahun 2017, yaitu sebanyak 17.928 formasi.

Para pelamar harus mendaftarkan diri melalui https://sscn.bkn.go.id. Pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA pada penerimaan CPNS gelombang I, tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar ke 60 K/L ini.

Pelamar tinggal log-in pada web sscn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran di gelombang II. Pelamar masih memiliki waktu untuk mendaftar hingga pukul 24.00WIB nanti. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed