Follow detikFinance
Jumat 13 Oct 2017, 10:04 WIB

Dibayar Mahal, Syahrini dan Selebgram Cs Dipanggil Ditjen Pajak?

Hendra Kusuma - detikFinance
Dibayar Mahal, Syahrini dan Selebgram Cs Dipanggil Ditjen Pajak? Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan tidak menutup kemungkinan untuk memanggil para selebriti instagram (selebgram) untuk memberikan sosialisasi pajak.

Hal tersebut dilakukan lantaran penghasilan para selebgram yang cukup fantastis. Seperti Syahrini, belum lama ini dia mengaku mendapatkan bayaran Rp 100 juta dari mitranya untuk satu kali posting di instagram.

"Kalau program sosialisasi akan dilakukan, tapi detilnya saya konfirmasi dulu ke bagian penyuluhan," kata Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak, Yon Arsal saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Yon menyebutkan, Ditjen Pajak sejatinya memiliki seluruh data para wajib pajak (WP) termasuk para selebgram yang selama ini telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Dia mengaku, otoritas pajak juga dapat mengetahui tingkat kepatuhan para selebgram melalui data yang dimiliki hingga saat ini berdasarkan catatan masing-masing pembayaran pajaknya.

"Bisa, data kan kita punya, cuma enggak bisa dipublikasikan, nanti melanggar pasal kerahasiaan wajib pajak," tukas dia. (eds/eds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed