Follow detikFinance
Jumat 13 Oct 2017, 16:36 WIB

Jokowi Resmikan 52 Km Jalan Tol Baru di Medan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Jokowi Resmikan 52 Km Jalan Tol Baru di Medan Foto: Ardan Adhi Chandra
Deli Serdang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera yang sudah selesai sore hari ini. Dua ruas tersebut adalah Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 kilometer (km), dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Kualanamu-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km. Totalnya 52 km.

Kedua tol ini sudah sempat dibuka fungsional sebelumnya pada Juni lalu, untuk mendukung arus lalu lintas mudik Lebaran 2017.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Bismillahirahmanirahim saya resmikan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2 sampai 6," kata Jokowi, di Gerbang Tol Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

Ruas Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi telah selesai diuji coba dan sertifikat laik fungsinya sudah dikeluarkan. Sebelum dikenakan tarif, jalan tol baru tersebut rencananya akan dibuka secara gratis terlebih dahulu.

Jokowi Resmikan 52 Km Jalan Tol Baru di MedanFoto: Ardan Adhi Chandra


Jokowi juga meminta kepada beberapa pihak terkait untuk ikut membantu penyelesaian seksi jalan tol yang belum selesai pengerjaannya. Sehingga kehadiran jalan tol di Sumatera Utara bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya perintahkan Kapolda, Kejati, Pangdam juga ikut penyelesaian bisa dipercepat. Lakukanlah pendekatan-pendekatan yang baik, bukan untuk kepentingan satu orang, dua orang tapi masyarakat," tutur Jokowi. (ara/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed