Follow detikFinance
Jumat 13 Oct 2017, 20:45 WIB

Soal Bayar Tol Non Tunai, Jokowi: Masa Mau Cash Terus

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Soal Bayar Tol Non Tunai, Jokowi: Masa Mau Cash Terus Foto: Agung Pambudhy
Deli Serdang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan pembayaran di gerbang tol non tunai dengan menggunakan uang elektronik. Kebijakan ini untuk mempercepat antrean pembayaran di pintu keluar tol.

"E-toll tuh apa sih, kita kan akan memperbaiki pelayanan. Kedua ingin memperlancar jalan di pintu tol, biar cepat," kata Jokowi di Pintu Tol Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/10/2017).


Jokowi menambahkan, transaksi non tunai di gerbang tol juga mengikuti perkembangan zaman yang ada. Ketepatan pembayaran di gerbang tol juga semakin tinggi.

"Ketiga ngikutin zaman, negara lain sudah pakai masa kita mau ngasih cash. Akurasi pembayaran juga semakin jelas, apa kita mau cash terus? Ya enggak lah," tutur Jokowi.


"Ini kan sekali lagi memperlancar lalu lintas, memperbaiki pelayanan, juga akurasinya akan lebih baik, lebih aman," tambah Jokowi.

Jokowi mengatakan dibutuhkan waktu untuk mengubah kebiasaan pembayaran tunai ke non tunai. Proses peralihan ini diharapkan bisa mempercepat transaksi di gerbang tol.

"Orang semakin tahu memang apapun perlu waktu untuk pembelajaran tapi arahnya saya kira untuk ketiga hal tadi," tutup Jokowi.

(ara/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed