Follow detikFinance
Senin 23 Oct 2017, 14:55 WIB

Ada Gerai Khusus Taksi Online di Bandara, Pesan Pakai HP Masih Bisa?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ada Gerai Khusus Taksi Online di Bandara, Pesan Pakai HP Masih Bisa? Foto: Ahmad Bil Wahid
Tangerang - Bandara Soekarno-Hatta telah menyediakan fasilitas gerai taksi online. Untuk melakukan pemesanan, pengguna jasa harus mendatangi gerai-gerai yang tersedia di sana.

Namun, apakah pemesanan taksi online bisa dilakukan tanpa mendatangi gerai tersebut?

Salah seorang petugas operator dari Grab di Bandara Setta, menjelaskan pemesanan secara resmi hanya bisa dilakukan di gerai-gerai yang telah tersedia, melalui aplikasi Grab Now. Sebab, baru layanan Grab Now yang mendapatkan izin dari otoritas bandara.

"Kalau ada penumpangnya, musti di sini (gerai). Karena kita harus tukaran kode dulu dengan pengemudinya dengan Grab Now," jelasnya kepada detikFinance, di lokasi, Tangerang, Senin (23/10/2017).

Fasilitas ini dikhususkan bagi para pengemudi Grab yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol). Selain itu, kendaraan untuk penumpang juga diberikan tanda stiker khusus.


Walau demikian, dirinya tak memungkiri bila layanan pemesanan reguler selain Grab Now, atau secara pribadi menggunakan aplikasi sendiri masih bisa digunakan. Namun layanan tersebut sejatinya belum berizin alias tidak resmi.

"Mungkin memang masih bisa ya, tapi itu belum berizin. Jadi itu masih kucing-kucingan sepertinya. Kalau kita kan, Grab Now sudah kerja sama dengan Inkoppol," tukasnya.


Mau ikut diskusi soal Aturan Baru Taksi Online? Yuk, ikut acara ocus Group Discussion, bertema: Mengupas Polemik Peraturan Transportasi Online yang diselenggarakan detikcom dan Kemenhub.

Acara yang digelar Pukul 09.00 WIB, Rabu 25 Oktober 2017 di Harris Vertu Hotel Harmon ini tidak dipungut biaya alias gratis lho, tinggal daftar saja langsung. Klik di sini. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed