Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 13:43 WIB

Pedagang Bunga Semringah Kecipratan Rezeki dari Acara Ayang-Bobby

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Pedagang Bunga Semringah Kecipratan Rezeki dari Acara Ayang-Bobby Foto: Karangan bunga untuk Kahiyang-Bobby (Istimewa)
Jakarta - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggelar resepsi pernikahan di Medan, Sumatera Utara. Rangkaian acara pada Jumat (24/11/2017) dan Sabtu (25/11/2017) dan resepsi digelar pada Minggu (26/11/2017).

Acara putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akrab disapa Ayang itu membawa rezeki bagi sejumlah pelaku usaha di Kota Medan. Salah satunya pedagang karangan bunga.

Toko bunga Keisha Florist di Medan contohnya telah mendapat pesanan karangan bunga untuk acara Kahiyang dan Bobby.


"Ada pesanan untuk Kahiyang-Bobby sekitar 24-25 papan. Itu sudah masuk orderan dari hari Sabtu lalu," kata Andi, pemilik Keisha Florist, kepada detikFinance (23/11/2017).

Menurut Andi order karangan bunga bakal bertambah H-1 jelang rangkaian acara Kahiyang dan Bobby. Selain itu, kenaikan permintaan karangan bunga akan menambah jumlah pesanan bunga di tokonya November ini.

"Meningkatlah, biasanya per bulan 100-200 buah. Sekarang bisa 250 buah," tuturnya.


Pedagang lainnya, Fathan, mengaku telah mendapat pesanan karangan bunga untuk resepsi Kahiyang dan Bobby. Pesanan 2 karangan bunga untuk Kahiyang dan Bobby kini digarap Fathan bersama anggi itu masuk beberapa hari lalu.

"Yang tanya-tanya sih sudah banyak tapi yang deal baru 2. Ini sudah dari hari Jumat," jelas pria pemilik Toko Bunga Medan Florist Nusantara Group.

Selain itu, Fathan optimistis omzet toko bunganya bakal naik karena kecipratan rezeki dari acara Kahiyang dan Bobby.


"Omzet per bulan biasanya sekitar Rp 30 juta. Kayaknya bakal naik sekarang jadi sekitar Rp 50 juta," kata Fathan.

Rezeki dari acara Kahiyang dan Bobby juga dirasakan Iswan, pemilik toko karangan bunga Is One Florist di Medan. Iswan telah mendapatkan 6 karangan bunga pesanan untuk Kahiyang dan Bobby.

Iswan mengaku dari 6 pesanan karangan bunga itu ada yang dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Ade Supandi.

"Itu (pesanan) ada dari Menteri Sosial Ibu Khofifah dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP," tutur Iswan. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed