Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 15:21 WIB

Pesanan Bunga dari Pejabat untuk Ayang-Bobby Mulai Mengalir

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Pesanan Bunga dari Pejabat untuk Ayang-Bobby Mulai Mengalir Foto: Media Center Kahiyang-Bobby
Jakarta - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggelar resepsi di Medan, Sumatera Utara. Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akrab disapa Ayang itu membawa rezeki bagi pedagang di Medan, salah satunya pedagang bunga.

Pesanan karangan bunga mengalir ke beberapa pedagang di Kota Medan. Mulai dari pengusaha hingga pejabat tak ketinggalan mengirim karangan bunga ucapan selamat ke Kahiyang dan Bobby.

Menurut Pemilik Is One Florist, Iswan, tokonya mendapat 6 pesanan untuk acara Kahiyang-Bobby. Dua di antaranya dari para pejabat.

"Banyak sekitar 6 orderan yang masuk. Dari Pulau Jawa, Jakarta, Solo, Yogyakarta. Itu ada dari Menteri Sosial Ibu Khofifah dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP," kata Iswan kepada detikFinance, Rabu (22/11/2017).

Terkait harga, Iswan tak mau menyebut angka pastinya. Namun ia menjelaskan harga karangan bunga mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta-an.


Iswan menjelaskan mengatakan karangan bunga tersebut akan dikirim pada tanggal yang berbeda-beda, yaitu pada tanggal 23, 24, 25 November mendatang.

"Itu untuk tanggal 23, 24, 25 November. Beda-beda permintaan kirimnya kapan," ucap pria yang tokonya berada di Jl Setia Budi Pasar 1 Anyelir 4 Nomor 14, Tanjung Sari, Medan ini.

Sementara itu, Andi, pemilik toko bunga Keisha Florist mengatakan telah mendapat orderan hingga 25 karangan bunga. Orderan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu, tepatnya Sabtu.


"Ada pesanan untuk Kahiyang-Bobby sekitar 24-25 papan. Itu sudah masuk orderan dari hari Sabtu lalu," imbuh Andi.

Menurut Andi order karangan bunga bakal bertambah H-1 jelang rangkaian acara Kahiyang dan Bobby. Selain itu, kenaikan permintaan karangan bunga akan menambah jumlah pesanan bunga di tokonya November ini.

"Meningkat, biasanya per bulan 100-200 buah, sekarang bisa 250 buah," tuturnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed