Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 16:01 WIB

Mau Pesan Bunga untuk Ayang-Bobby? Cek Dulu Harganya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Mau Pesan Bunga untuk Ayang-Bobby? Cek Dulu Harganya Foto: Media Center Kahiyang-Bobby
Jakarta - Pesanan karangan bunga mulai mengalir untuk acara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan. Beberapa toko bunga di Medan sudah mulai menggarap pesanan untuk putri Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Ayang itu dan suaminya.

Lantas, berapa harga karangan bunga tersebut?

Pemilik Toko Bunga Medan Florist Nusantara Group, Fathan, mengatakan menjual karangan bunga dengan harga yang berbeda-beda. Ada tiga jenis, yaitu medium, standar dan lux.


"Standar Rp 600 ribu, medium Rp 800 ribu dan lux Rp 1,2 juta. Semua ukurannya sama 1,5 meter x 2 meter," kata Fathan saat dihubungi detikFinance, Kamis (23/11/2017).

Fathan menjelaskan, perbedaan harga itu karena penataan karangan bungan. Untuk jenis standar bunga hanya berada di atas dan bawah.

Medium, ditambahkan bunga di sisi kanan-kiri, dan jika memilih jenis lux maka bunga ditata mengelilingi papan. Menurut Fathan, untuk pernikahan Kahiyang-Bobby, pemesan rata-rata memilih karangan bunga dengan harga Rp 800 ribu.


Sementara, Andi, pemilik toko Keisha Florist di Medan mengaku hanya menjual dua jenis karangan bunga, yaitu kecil dan besar. Ukuran kecil 1,8 m x 2,7 m, sedangkan ukuran besar 1,8 m x 5,4 m.

"Ukurannya cuma kecil sama besar. Yang kecil harganya Rp 300 ribu ukuran 1,8 m x 2,7 m. Kalau yang besar harga Rp 500 ribu ukuran 1,8 m x 5,4 m," terang Andi.

Menurut Andi, 25 pesanan karangan bunga untuk Kahiyang dan Bobby telah masuk ke tokonya. Sebagian besar memesan karangan bunga seharga Rp 500.000. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed