Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 17:40 WIB

Begini Cara Toko Oleh-Oleh di Medan Jaring Tamu Ayang-Bobby

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Begini Cara Toko Oleh-Oleh di Medan Jaring Tamu Ayang-Bobby Foto: Media Center Kahiyang-Bobby
Jakarta - Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution membawa rezeki bagi pelaku usaha di kota Medan. Mulai dari rental mobil, karangan bunga, hingga toko oleh-oleh kuliner.

Contohnya toko Markisa Noerlen, yang menjajakan oleh-oleh sirup markisa. Menurut Sekretaris toko Markisa Noerlen, Eti, acara putri Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Ayang itu telah meningkatkan penjualan toko.

Peningkatan penjualan itu nampak dari jumlah pembeli yang datang ke Toko Noerlen.


"Iya Alhamdulillah ada peningkatan. Belum terlalu besar, kira-kira 20% " kata Eti saat dihubungi detikFinance, Kamis (23/11/2017).

"Kelihatan sih, kalau biasanya yang datang ke sini kan grup. Nah, biasanya 2 grup kamarin 4 grup. Kalau per orangan juga ada tapi nggak tahu hitungannya," lanjut Eti.


Toko Markisa Noerlen terletak di Jl Sei Tuan, Babura, Medan menjual sirup markisa yang diproduksi di Medan. Sirup markisa terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan.

Toko oleh-oleh lainnya, Medan Napoleon, membuat promo yang kebetulan periodenya bertepatan dengan resepsi Kahiyang dan Bobby di Medan. Promo tersebut berlaku mulai 25 November hingga 30 Desember mendatang.


Diharapkan Promo bisa menarik pengunjung, khusus para tamu Kahiyang dan Bobby.

"Kita mengapresiasi pernikahan Kahiyang dan Bobby, jadi Medan Napoleon memberikan promo beli 3 gratis 1 dengan menunjukkan bukti boarding pesawat atau bus," ujar Salwa, marketing Medan Napoleon kepada detikFinance. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed