Follow detikFinance
Jumat 24 Nov 2017, 10:24 WIB

Band Pernikahan Ayang-Bobby Bawakan 100 Lagu, Berapa Bayarannya?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Band Pernikahan Ayang-Bobby Bawakan 100 Lagu, Berapa Bayarannya? Foto: Media Center Kahiyang-Bobby
Jakarta - Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan menggelar resepsi pada 26 November nanti. Ada kelompok musik pengiring yang siap melantunkan lagu-lagunya.

Bahkan, irama yang dilantunkan ada sebanyak 100 lagu. "Yang kita daftarkan 100 lagu," kata Yudi Triogo dari Session Band belum lama ini.

Ada 100 lagu yang disiapkan untuk resepsi pernikahan nanti. Namun tidak semua lagu adalah lagu pilihan. "Kita pilih yang terbaik," kata Tri, sapaan akrab Yudi Triogo.




Lantas, berapa biaya yang perlu digelontorkan?

Menurut General Manager BRP Ballroom, Sagaf Basry pada dasarnya biaya untuk kelompok musik pengiring bervariatif. Hal ini tergantung pada tingkatannya.

"Nah ini juga asa gradenya, ada tingkatannya. Jadi kalau di kita itu sudah termasuk dari yang cuma satu organ satu penyanyi sampai mini orkestra sudah sama piano lengkap lah itu ada gradenya lagi, beda lah," kata Sagaf kepada detikFinance, Kamis (23/11/2017).


Lebih lanjut, ia menjelaskan band musik pengiring tersebut memiliki tarif antara Rp 5 juta hingga Rp 50 juta per tampil. Namun ia memperkirakan untuk band pengiring tersebut memiliki tarif sebesar Rp 15-20 juta per tampil.

"Kalau saya baca sepintas saya dengar mereka cari lokal semua. Jadi nggak terlalu mahal, feeling saya sekali tampil maksimal ya Rp 15-20 juta. Itu full sekali tampil," terangnya.

Ia juga menjelaskan, untuk satu kali tampil hitungannya bisa 1,5 jam hingga 2 jam.

Lalu dapat diasumsikan, satu lagu memiliki durasi 4 menit, maka 100 lagu akan memakan waktu sebanyak 400 menit. Kemudian, 400 menit tersebut dibagi 2 jam (per sekali tampil) sehingga total penampilan band sebanyak 7 kali.

Maka perhitungannya adalah Rp 20 juta x 7 kali tampil, yaitu Rp 140 juta.

"Kita asumsiin saja 2 lagu 4 menit. Berarti sekitar 400 menit. Kalau 400 menit dibagi dibagi ya sekitar 7 jam berarti kayaknya itu beberapa hari. Mungkin hari pertama pagi 2 jam, sore dua jam, besok pagi dua jam siang dua jam. kayaknya gitu," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed