Follow detikFinance
Kamis 07 Dec 2017, 09:48 WIB

Giliran Susi Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Giliran Susi Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta - Setelah sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingati hari anti korupsi internasional bersama jajarannya di Direktorat Jenderal Pajak, hari ini giliran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang melakukannya bersama para pejabat eselon dan pegawai di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dengan mengusung tema mengajak memberantas korupsi demi mewujudkan masyarakat kelautan dan perikanan yang sejahtera, peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) kali ini dihadiri juga oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarief.

Mantan pedagang ikan lulusan SMP tersebut memasuki ruangan Gedung Mina Bahari III KKP pada jam 08.30 WIB, melangkah pasti dengan mengenakan pakaian dress bernuansa hitam bermotif daun, bersama dengan Pimpinan KPK, Laode Muhammad Syarief.


"Korupsi telah menjadi wabah yang dapat menggerogoti keutuhan bangsa. Korupsi pula yang telah menghambat bangsa untuk berkembang. Negara kita akan maju jika pembangunan segala sektor kehidupan dapat terbebas dari korupsi. Oleh karena itu, penyakit moral satu ini harus dibersihkan hingga ke akarnya," kata Irjen KKP selaku Ketua Penyelenggara.

Kegiatan juga akan dilengkapi dengan diskusi panel bersama Ketua KPK 2010-2011 Busyro Muqoddas, Ketua Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar, dan aktivis ICW Adnan Topan Husodo.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed