Follow detikFinance
Kamis 07 Dec 2017, 10:33 WIB

Sandi Ajak 300 Pengusaha Dubai Bangun Rumah Murah DP Rp 0

Marlinda Oktavia Erwanti - detikFinance
Sandi Ajak 300 Pengusaha Dubai Bangun Rumah Murah DP Rp 0 Foto: Sandiaga Uno di Hotel Pullman. (Dwi-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut sekira 300 pengusaha asal Dubai, Uni Emirat Arab tertarik berinvestasi di Jakarta. Investasi tersebut, kata Sandi, di sektor perumahan.

"Kemarin kan saya berkunjung ke Dubai. Mereka ingin datang ke sini sekitar 300 pengusaha yang tertarik berinvestasi di bidang perumahan," kata Sandi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Sandi mengungkapkan para investor tersebut tertarik dengan konsep perumahan murah. Ia pun mengharapkan investasi tersebut nantinya juga dapat dikolaborasikan dengan program DP Rp 0 yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2018.


"Mereka sangat tertarik untuk perumahan murah, affordable housing yang seandainya cocok bisa dikaitkan dengan program dengan DP Rp 0," ujarnya.

Sebelumnya usai berpartisipasi dalam Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Sandi menargetkan Investasi Asing di DKI dalam lima tahun hingga Rp 1.000 triliun.

"Saya mau dalam 5 tahun ke depan Rp 1.000 triliun (investasi asing) masuk ke Jakarta, Rp 100 triliun itu tahun depan. Tapi saya ingin masif ke depannya Rp 1.000 triliun masuk untuk ciptakan lapangan kerja padat karya," ujar Sandiaga di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017) (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed