Follow detikFinance
Selasa 23 Jan 2018, 15:10 WIB

Serikat Pekerja Garuda Lakukan Pertemuan, Ini Sikap Direksi

Trio Hamdani - detikFinance
Serikat Pekerja Garuda Lakukan Pertemuan, Ini Sikap Direksi Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Para karyawan yang tergabung dalam Serikat pekerja PT Garuda Indonesia Bersatu menggelar pertemuan. Mereka menginginkan adanya pembenahan di tubuh perusahaan.

Direksi Garuda menyikapi hal tersebut dengan positif. Menurut Direktur Operasi Garuda Triyanto Moeharsono, pertemuan yang dilaksanakan hari ini oleh para karyawan diyakini bertujuan untuk kebaikan Garuda.

"Kita percaya apa yang dilakukan teman-teman dan manajamen adalah demi kebaikan Garuda, itu pertama," katanya ketika ditemui di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Namun dia menekankan, meskipun para karyawan Garuda hari ini menggelar pertemuan tanpa direksi, diharapkan antara mereka dan direksi bisa tetap kompak membenahi dan meningkatkan kinerja perusahaan.

"Seperti Pak Helmi (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko) katakan, bahwa kita harus selaras, cuma selaras ini mari kita harus sejalan," lanjutnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Helmi Imam Satriyono mengatakan bahwa menyamakan persepsi sangat penting.

"Jadi kami melihat bahwa sekali lagi penting untuk kita menyamakan persepsi kita semua, kita ingin bergerak ke mana. Saya kira-kira semua sepakat ingin perbaiki Garuda," ujarnya.

"Dan sebagai salah satu komponen penting di Garuda, tentunya asosiasi serikat kerja adalah partner kita, artinya suport ke kita luar biasa. Memang ada beberapa yang perlu kita diskusikan, memang semangatnya sama," tambahnya. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed