Follow detikFinance
Senin 11 Jun 2012, 07:36 WIB

8 Kasus Penipuan Saham Terbesar Sepanjang Sejarah

- detikFinance
Halaman 1 dari 9 Next
8 Kasus Penipuan Saham Terbesar Sepanjang Sejarah
Jakarta - Amat disayangkan, tapi uang dan kekayaan kerap diasosiasikan dengan penipuan, pencurian dan kebohongan. Siapa di antara kita yang belum pernah ‘tanpa sengaja’ lupa membayar utang Rp 50.000 ke teman?

Anda tidak pernah ditagih karena teman mempercayai Anda. Seperti kita mempercayai teman, kita juga menaruh kepercayaan dalam dunia investasi.

Berinvestasi pada saham membutuhkan banyak penelitan, juga mengharuskan Anda banyak-banyak berasumsi. Contohnya, kita berasumsi angka penghasilan dan pemasukan yang dilaporkan itu benar, manajemen itu kompeten dan jujur, namun asumsi tersebut juga bisa berubah jadi bencana.

Memahami bagaimana bencana terjadi di masa lampau, bisa membantu para investor menghindarinya di masa depan. Kita akan melihat beberapa kasus terbesar perusahaan yang mengkhianati investornya.

Beberapa kasus berikut ini sangat luar biasa, coba saja lihat dari sudut pandang seorang pemegang saham. Sayangnya, para pemegang saham ini tidak tahu sedikit pun apa yang sebenarnya terjadi karena mereka ditipu mentah-mentah untuk berinvestasi.

Inilah 8 kasus penipuan saham terbesar dalam sejarah, seperti dilansir dari Investopedia, Senin (11\/6\/2012):

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed