Follow detikFinance
Rabu 01 May 2013, 11:21 WIB

Cetak Rekor Baru, Pertumbuhan IHSG Tertinggi Kedua di Dunia

- detikFinance
Cetak Rekor Baru, Pertumbuhan IHSG Tertinggi Kedua di Dunia
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus merangkak naiksampai mencatat rekor tertingginya kemarin. Angka itu merupakan yang kedua tertinggi di dunia.

Demikian diungkapkan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Friderica Widyasari saat pembukaan Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (1\/5\/2013).

\\\"Indeks kita kemarin kebetulan juga mencatatkan rekor tertinggi mencapai 5.340 dengan kenaikan 16%. Ini juga yang tertinggi juga di dunia, kita cuma kalah dari Jepang,\\\" kata Kiki.

Dia mengatakan, Indonesia juga sudah mampu mengalahkan negara-negara lainnya seperti Amerika, Thailand, apalagi Malaysia.

\\\"Kita jauh di atas negara-negara lain, seperti Amerika, Thailand, apalagi Malaysia, cuma 1% kalau tidak salah, dan negara lain juga masih banyak yang negatif pertumbuhannya seperti Korea dan juga China masih di bawah nol persen pertumbuhannya,\\\" terangnya.

Terkait hal itu, pihaknya perlu terus meningkatkan angka kapitalisasi market Indonesia dengan menambah jumlah investor di pasar modal.

\\\"Jadi ini adalah kesempatan yang diberikan kepada Bursa Efek Indonesia kepada institusional investor supaya mengenal lebih dekat emiten di BEI dan emiten emiten juga merupakan pilihan kami,\\\" kata dia.

Selain itu, Kiki menyebutkan, saat ini kapitalisasi pasar Indonesia sudah hampir menembus angka 5000 triliun.

\\\"Tentu juga ini merupakan satu prestasi juga buat kita menambah jumlah issuer kita, kita juga tahu ini untuk pertama kalinnya market cap kita melebihi Malaysia,\\\" ujarnya.

Namun, bursa Indonesia masih harus terus mengejar pasar modal Singapura yang saat ini kapitalisasi pasarnya sudah mencapai 5.900 triliun.

\\\"Tapi kita masih di bawah Singapura Rp 5.900 triliun, harapan kita dengan banyaknya issuer-issuer masuk, tujuan kita yang paling dekat ingin melebihi Singapura dalam hal market cap,\\\" ungkapnya.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed