Follow detikFinance
Senin 25 May 2015, 10:49 WIB

Bangun Pabrik Baja Lembaran, Krakatau Steel Dapat Utang Rp 3,4 T

Angga Aliya - detikFinance
Bangun Pabrik Baja Lembaran, Krakatau Steel Dapat Utang Rp 3,4 T
Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dapat pinjaman US$ 260,05 juta (Rp 3,4 triliun) dari Export Credit Agency (ECA) Jerman. Dananya dipakai untuk pembangunan Hot Strip Mill kedua.

Penandatanganan perjanjian pinjaman jangka panjang dengan Commerzbank AG asal Jerman sudah dilakukan produsen baja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu pada 21 Mei 2015 lalu.

"Perseroan sudah memperoleh persetujuan dari Tim Pinjaman Komersial Luar Negeri RI terkait dengan rencana pinjaman dari luar negeri ini," kata keterangan tertulis Krakatau Steel yang disampaikan ke BEI, Senin (25/5/2016).

Pabrik ini akan menambah produksi baja lembaran panas (hot rolled coil/HRC) perusahaan di masa mendatang. Lokasi pabriknya beada di kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon.

"Proyek ini bertujuan memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar HRC di dalam negeri sekaligus mempertahankan pangsa pasar perseroan, meningkatkan daya saing produk, dan memenuhi kebutuhan pasar domestik," jelasnya.

Pada perdagangan hari ini, hingga pukul 10.40 waktu JATS, harga saham KRAS naik 2 poin (0,44%) ke level Rp 452 per lembar. Sahamnya ditransaksikan 283 kali dengan volume 19.330 lot senilai Rp 875,4 miliar di seluruh pasar.



(Angga Aliya/Wahyu Daniel)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed