Follow detikFinance
Jumat 25 Mar 2011, 13:50 WIB

Gaji Pokok Jenderal TNI dan Polri Naik Jadi Rp 4,2 Juta

- detikFinance
Gaji Pokok Jenderal TNI dan Polri Naik Jadi Rp 4,2 Juta
Jakarta - Kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI dan Polri hampir merata sekitar 10-15%. Jenderal TNI dan Polisi pun ikut menikmati kenaikan gaji pokok mulai 1 April 2011.

Ini tersirat dalam surat edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian yang dikutip, Jumat (25\/3\/2011).

Dalam surat edaran bernomor S-9\/PB\/2011, mulai 1 April 2011, pembayaran gaji PNS, anggota TNI\/Polri pembayaran gaji bulan April 2011 sudah menggunakan besaran gaji pokok baru. Di April, akan ada rapelan<\/a> kenaikan gaji yang diterima karena kenaikan harusnya mulai Januari 2011.

Untuk PNS, kenaikan gaji dinikmati mulai dari
PNS<\/a> golongan Ia sampai golongan IVe, yang rentang besaran gaji pokoknya baru adalah Rp 1,175 juta\/bulan hingga Rp 4,1 juta\/bulan.

Untuk TNI, kenaikan gaji pokok dinikmati oleh anggota TNI golongan I (Tamtama) hingga golongan IV di tingkat perwira tinggi sekelas Jenderal Laksamana Marsekal.

Anggota TNI golongan I (Tamtama) ini gaji pokoknya menjadi paling rendah Rp 1,23 juta\/bulan hingga paling tinggi 2,134 juta\/bulan. Besarannya tergantung pada pangkat dan lamanya bekerja.

Untuk Jenderal, besaran gaji pokoknya berkisar Rp 3,749 juta\/bulan hingga Rp 4,2 juta\/bulan, tergantung dari lamanya masa bekerja.

Pegawai Polri juga demikian, kenaikan gaji pokok didapat oleh anggota Polri golongan I atau terendah, hingga setingkat Jenderal atau golongan IV. Untuk golongan I gaji pokoknya adalah Rp 1,2 juta\/bulan dan tertinggi Rp 2,134 juta\/bulan tergantung masa kerja.

Sementara Jenderal polisi, gaji pokoknya adalah Rp 3,749 juta\/bulan hingga Rp 4,2 juta\/bulan tergantung oleh lamanya masa kerja.

(dnl/qom)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed