Follow detikFinance
Selasa 11 Dec 2012, 11:37 WIB

Ketemu Ahok, Pengusaha Muda DKI Curhat Soal UMP Rp 2,2 Juta

- detikFinance
Ketemu Ahok, Pengusaha Muda DKI Curhat Soal UMP Rp 2,2 Juta Foto: Dok. detikFinance
Jakarta - Sebanyak 20 orang pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya bertemu Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pertemuan ini membahas daya saing Usaha Kecil Menengah (UKM) termasuk kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI.

\\\"Intinya kita ingin bertukar pikiran dengan Pak Gubernur, keberpihakan beliau. Kami ingin memberi masukan terkait pembangunan di Jakarta,\\\" ujar Ketua Umum HIPMI Jaya (Jakarta) Andhika Anindyaguna di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11\/12\/2012).

Sedianya pengurus HIPMI ini akan dijamu Jokowi. Karena Jokowi sedang memimpin rapat, akhirnya Ahok yang kemudian menemui mereka.

Selain membahas perkembangan UKM di Jakarta, HIPMI Jaya juga mengeluhkan soal kenaikan UMP DKI di 2013 menjadi sebesar Rp 2,2 juta\/bulan untuk buruh.

\\\"Sebenarnya pengusaha kami sangat terkena dampak UMP dan kita sebenarnya ingin menyuarakan diberlakukan penerapan tarif yang khusus,\\\" ujar Andhika.

Dalam pertemuan kali ini, HIPMI meminta agar Pemprov DKI bisa menjaga daya saing pengusaha yang masih tergolong usaha kecil dan menengah.

\\\"Kita hanya sampaikan untuk kami pengsaha kecil merasa sangat terkena dampaknya, tetap memiliki daya saing agar terjaga,\\\" tuturnya Andhika.

(dnl/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed