Follow detikFinance
Selasa 04 Jun 2013, 09:46 WIB

Emas Batangan Ini Bisa Dipotong Sendiri Seperti Cokelat

- detikFinance
Emas Batangan Ini Bisa Dipotong Sendiri Seperti Cokelat
Jakarta - Masih banyak investor yang mempercayai emas sebagai sebuah instrumen yang aman. Di tengah ketidakpastian ekonomi seperti saat ini, emas memang masih bisa dibilang \\\'safe haven\\\'.

Tetapi pada dasarnya emas batangan itu proses pembuatannya cukup rumit dan tidak mudah dibawa-bawa sesuka hati.

Kilang emas di Swiss, Valcambi yang merupakan anak usaha dari Newmont AS telah berhasi menciptakan \\\'Combibar\\\'. Combibar tersebut merupakan sebuah emas batangan yang sebesar kartu kredit di mana bisa dipecah-pecah dan dijual sedikit demi sedikit jika membutuhkan dana.

\\\"\\\"


\\\"Orang kaya yang membeli emas dalam jumlah besar kebanyakan. Namun yang memiliki sedikit dana paling hanya 100 gram,\\\" kata CEO Valcambi, Michael Mesaric kepada Reuters yang dikutip detikFinance<\/strong>, Selasa (4\/6\/2013).

\\\"Beberapa orang merasa keberatan dengan pecahan emas 100 gram. Dan ingin sesuatu yang lebih dari sekedar emas batangan logam mulia,\\\" imbuhnya.

\\\"\\\"


Mesaric menjelaskan, sebuah keuntungan akan didapatkan dari emas Combibar ini. Dengan membeli emas Combibar seberat 100 gram ini maka setiap orang bisa dengan mudahnya menjual per satuan nantinya. Setiap emas bisa dipotong-potong sendiri karena setiap kotak terdiri dari 1 gram.

\\\"\\\"


Head of Business Degussa sebuah perusahaan penjualan emas, Andreas Habluetzel mengatakan produk tersebut bisa populer di kemudian hari.

\\\"Nantinya bisa digunakan oleh seorang nenek yang ingin memberikan cucunya emas satu-satu secara merata,\\\" canda Andreas.
(dru/dnl)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed