Follow detikFinance
Jumat 16 Aug 2013, 19:30 WIB

Gaji PNS Naik 6% di 2014, Hatta: Silakan Lihat Pelayanan Publiknya Nanti

- detikFinance
Gaji PNS Naik 6% di 2014, Hatta: Silakan Lihat Pelayanan Publiknya Nanti Foto: PNS (dok-detikFinance)
Jakarta - Tahun depan, gaji pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI dan Polri akan naik 6%. Pemerintah menjanjikan pelayanan publik yang semakin baik kepada masyarakat.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, kenaikan gaji ini nantinya harus diiringi oleh pelayanan kepada masyarakat yang makin baik.

\\\"Itu (kenaikan gaji) berkaitan dengan pelayanan publik. Silakan lihat pelayanan publiknya nanti. Karena key performance indikator (KPI)-nya di situ. Hasilnya itu dalam pelayanan publik,\\\" ungkap Hatta saat jumpa pers Nota Keuangan dan RAPBN 2014 di Gedung Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (16\/8\/2013).

Kenaikan gaji PNS, anggota TNI dan Polri ini membuat anggaran belanja pegawai apda RAPBN 2014 naik 18,8% menjadi Rp 276,7 triliun, dibandingkan anggaran belanja pegawai pada APBN-P 2013 yang sebesar Rp 233 triliun.

Melalui anggaran tersebut, pemerintah memberikan kompensasi baik dalam bentuk uang maupun barang yang diberikan kepada pegawai pemerintah sebagai imbalan dan penghargaan atas pekerjaan yang telah dilaksanakan.

(dnl/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed