Follow detikFinance
Rabu 24 Aug 2011, 15:15 WIB

Kejar Target Produksi Minyak, Menteri ESDM Bermodal Optimis

- detikFinance
Kejar Target Produksi Minyak, Menteri ESDM Bermodal Optimis
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh tetap optimis untuk mencapai target lifting minyak sebesar 945 ribu barel per hari (bph). Namun kenyataannya rata-rata lifting minyak sampai Agustus ini hanya 905 ribu barel per hari.

\\\"Kita berusaha untuk mencapai itu. Kita evaluasi terus untuk menemukan hambatan apa, kendala apa. Ya sekarang harus tetap optimis,\\\" ujarnya ketika ditemui saat menjenguk Menteri BUMN di RS Medistra, Tebet, Jakarta, Rabu (24\/8\/2011).

Darwin menambahkan, untuk tahun 2012 mendatang ia juga tetap untuk optimis, walaupun target lifting minyak akan naik menjadi 950 ribu barel per hari.

\\\"Kalau dirasa ada hambatan ada kendala kita harus merumuskan bantuan apa yang bisa diberikan pemerintah,\\\" imbuhnya.

Sebelumnya Deputi Operasi BP migas yang baru saja dilantik minggu lalu, Rudi Rubiandini menyatakan rata-rata lifting minyak bumi pada tahun ini hanya mencapai 915.000 ribu barel per hari.

\\\"Kami menghitung mudah-mudahan mencapai 915 ribu barel rata-rata per hari. Begini 915 ribu itu fakta, 945 ribu itu kan target. Selalu target dan fakta sulit dicapai, kadang turun lebih jauh,\\\" kata Rudi.

Sementara berdasarkan hasil laporan pelaksanaan tugas Tim Pengawasan Peningkatan Produksi Minyak dan Gas Bumi (TP3M) kepada Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh hari ini, terungkap produksi minyak di Agustus merupakan yang tertinggi selama tahun ini dengan capaian 913 ribu bph. Namun rata-rata produksi tahun 2011 untuk produksi minyak adalah 905 ribu bph.



(ade/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed