Follow detikFinance
Senin 12 May 2014, 19:42 WIB

Tidak Bisa Beli Pulsa Listrik di ATM? Ini Penjelasan PLN

Rista Rama Dhany - detikFinance
Tidak Bisa Beli Pulsa Listrik di ATM? Ini Penjelasan PLN
Jakarta - Tidak sedikit masyarakat yang bingung karena tidak bisa membeli pulsa listrik (token), baik di ATM (anjungan tunai mandiri), maupun di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret sejak bulan lalu.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengungkapkan, penyebab gagalnya pembelian token listrik di ATM dan minimarket tersebut karena adanya perubahan aplikasi sistem dari PLN.

"Sejak 1 April ada aplikasi baru dari kami," ucap Roxy dihubungi detikFinance, Senin (12/5/2014).

Roxy mengatakan, perubahan aplikasi tersebut membuat sejumlah bank yang bekerjasama dengan PLN harus mengsinkronisasikan sistemnya dengan aplikasi baru tersebut.

"Ada 30 bank yang kerjasama dengan kami dalam pembelian token, makanya sempat tidak bisa melakukan pembelian token listrik di ATM, tapi kalau datang langsung ke teller-nya bisa. Saat ini dari 30 bank sudah 20 bank yang sudah mensinkronisasikan aplikasi tersebut, tinggal sekitar 10 bank lagi. Bank-bank besar rata-rata sudah seperti, Bank Mandiri, BCA, sedangkan yang belum seperti BII, BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan lainnya," jelasnya.

Di Alfamart dan Indomaret juga belum bisa, karena sistem di kedua minimarket tersebut bekerjasama dengan BII.

"BII belum aplikasikan, sehingga pembelian token listrik di Alfamart dan Indomaret masih belum bisa," tutupnya.

(rrd/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed