Follow detikFinance
Kamis 11 Feb 2016, 20:44 WIB

Punya Info Soal Pencurian Listrik, Segera Lapor ke PLN

Muhammad Idris - detikFinance
Punya Info Soal Pencurian Listrik, Segera Lapor ke PLN Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Aksi pencurian listrik hingga kini masih terjadi. Modus pencurian itu biasanya dilakukan dengan sambungan liar, hingga manipulasi dengan mengubah meteran listrik.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, Mambang Hertadi mengungkapkan, pihaknya mengharapkan masyarakat ikut andil dalam pemberantasan pencurian listrik. Apalagi jika dilakukan oleh oknum petugas lapangan PLN.

"Kalau masyarakat menemukan pencurian listrik, atau ada petugas yang menawarkan listrik dengan ngakalin meteran bisa langsung laporkan lewat telepon ke 123," katanya pada detikFinance, Kamis (11/2/2016).

Lewat layanan bebas pulsa 24 jam tersebut, sambung Mambang, PLN akan langsung bergerak cepat mengecek dan segera menertibkan.

"Bisa juga laporkan ke kantor area terdekat kita. Karena untuk berantas pencurian listrik kita butuh peran aktif masyarakat," ujarnya.

Menurut Mambang, saat ini sudah cukup banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan pelaporan tersebut. Beberapa laporan masyarakat segera ditindaklanjuti dengan penertiban.

"Kaya penertiban di Pasar Rawasari (Jakarta Pusat), itu pernah ditertibkan setelah terima laporan dari masyarakat, kalau malam rupanya banyak pedagang-pedagang di situ yang pakai listriknya dari sambungan liar," tutupnya. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed