Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 15:40 WIB

Sopir Mobil Tangki Pertamina Mau Mogok Sampai Lebaran

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sopir Mobil Tangki Pertamina Mau Mogok Sampai Lebaran Demo sopir mobil tangki Pertamina. Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - Ratusan Awak Mobil Tangki (AMT) PT Pertamina Patra Niaga melakukan aksi mogok di depan salah satu jembatan Terminal BBM Plumpang. Aksi mogok dilakukan mulai hari ini sampai tanggal 26 Juni 2017 atau seminggu ke depan.

Aksi mogok ini salah satunya disebabkan oleh PHK terhadap 353 AMT yang dinyatakan tidak lulus seleksi. Selain itu, ratusan AMT Pertamina juga menuntut adanya uang lembur bagi mereka yang bekerja di atas 8 jam per harinya.

"Rencananya kita akan aksi hari ini sampai tanggal 26 Juni," kata Humas Federasi Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (FBTPI), Wadi Atmawijaya di Depot Plumpang Jembatan 3, Jakarta Utara, Senin (19/6/2017).

Aksi mogok di Depot Plumpang Jembatan 3, Jakarta Utara hari ini dilakukan sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selepas siang, para sopir tangki Pertamina beristirahat dan berbincang dengan sopir tangki lainnya di sekitar lokasi hingga sore hari.

Para AMT ini akhirnya membubarkan diri menjelang sore hari ini.

Demo sopir mobil tangki Pertamina.Demo sopir mobil tangki Pertamina. Foto: Michael Agustinus/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed