Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 18:48 WIB

Di Depan Ribuan Anak Yatim, JK Ingin PLN Terangi Seluruh Negeri

Danang Sugianto - detikFinance
Di Depan Ribuan Anak Yatim, JK Ingin PLN Terangi Seluruh Negeri Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berharap seluruh wilayah di Indonesia bisa teraliri listrik tanpa terkecuali. Untuk itu dirinya ingin PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai BUMN kelistrikan bisa bekerja lebih keras.

Harapan JK tersebut disampaikan di depan ribuan anak yatim dalam acara buka bersama yang digelar oleh PLN di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Kita harapkan PLN bekerja dengan baik, menghasilkan sesuatu yang baik. Memberikan penerangan dan cahaya negeri ini. Itu harapan kita semua," tutur JK.

Kementerian ESDM menargetkan rasio elektrifikasi tahun ini bisa mencapai 92,75%, sehingga di akhir 2017 tinggal 7,25% wilayah Indonesia yang belum terlistriki. Sementara PLN sebelumnya menargetkan rasio elektrifikasi bisa mencapai 100% pada 2024. Target tersebut tercantum dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2017-2026.

Sekadar informasi, hari ini PLN menggelar acara buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa sebanyak 24.000 orang. Acara ini digeral di seluruh. Indonesia yang terpusat di Jakarta.

Untuk Jakarta sendiri PLN mengumpulkan 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan yang tersebar di Jabodetabek. Dalam acara ini PLN juga memberikan fdana santunan dengan total sebanyak Rp 2,65 miliar. Sementara total santunan yang diberikan di seluruh Indonesia sebanyak Rp 10 miliar.

Selain itu, PLN pusat juga menggelar video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya, PLN Wilayah Kalimantan Barat dan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat di Kayong Utara.

Namun sayangnya, JK yang saat itu mengenakan peci hitam dan baju koko putih langsung meninggalkan tempat setelah memberikan pidato. JK yang juga didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pun tidak sempat menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed