Follow detikFinance
Sabtu 15 Sep 2012, 11:06 WIB

Dahlan Iskan Kunjungi Pabrik Mobil Listrik 'Made In Indonesia' di Gresik

- detikFinance
Dahlan Iskan Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Made In Indonesia di Gresik
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan belum berhenti untuk mendorong pengembangan teknologi mobil listrik di Indonesia. Hari ini, Dahlan mengunjungi pabrik mobil listrik milik orang Indonesia asli di Wringinanom Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang akan segera beroperasi.

\\\"Pak Dahlan melakukan kungjungan ke PT Great Asia Link yang berada di Wringinanom Kabupaten Gresik untuk meninjau pabrik pembuat mobil listrik,\\\" kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance<\/strong>, Sabtu (15\/9\/2012).

Dikatakan Faisal, pabrik mobil listrik ini sanggup memproduksi 20 ribu mobil listrik manual per tahun. Luas pabrik untuk mobil listrik manual ini mencapai 3.500 meter persegi dan sudah mulai operasi 28 Oktober ini.

Sementara untuk yang jenis automatic, pabrik ini mampu memproduksi memproduksi 60 ribu per tahun mulai Maret 2013. Pabrik pembuatan mobil listrik automatic ini memiliki luas 4 ribu meter persegi.

\\\"Mereka menjamin baterai selama 4 tahun. Hitung-hitungan mereka saat ini perbandingan keiritannya 1:4 dibanding mobil bensin. Kalau nanti harga BBM naik, maka perbandingannya akan lebih besar,\\\" tutur Faisal.

Nama-nama mobil listrik yang diproduksi pabrik ini adalah:

  • Ravi untuk jenis APV<\/li>
  • Hevi untuk jenis Pick Up<\/li>
  • Hivi untuk jenis City Car<\/li><\/ul>

    <\/div> (dnl/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed