Follow detikFinance
Selasa 30 Oct 2012, 09:58 WIB

Equator Securities: IHSG Bergerak Terbatas

- detikFinance
Jakarta - Pasca Libur IHSG dibuka dengan mengalami pelemahan ditengah sentimen negatif yang melanda Regional di saat perdagangan IHSG tutup. IHSG mengalami pelemahan sebesar 0,2% sedangkan LQ45 juga melemah sebesar 0,3%. Sektor yang memotori pelemahan adalah sektor perkebunan melemah sebesar 1,1%, sektor aneka industri 1% dan properti 0,9%, sedangkan sektor yang mengalami penguatan hanya sektor infrastruktur menguat sebesar 1% dan sektor perdagangan menguat 0,1%. Transaksi perdagangan senilai Rp 4,38 triliun, sebanyak 89 saham naik, 114 saham turun dan sisanya 129 saham tidak bergerak.

Dikarekan badai yang cukup besar sehingga perdagangan Wall Street pada tadi lama di liburkan, namun bursa Eropa tetap dibuka. Bursa Eropa mengalami pelemahan menunggu hasil mengenai bailout Yunani dan belum adanya kepastian kapan Spanyol akan menyatakan permintaan bantuan Bailout, selain itu investor menunggu pidato dari Draghi ECB yang akan dilakukan nanti malam. FTSE pada perdagangan tadi malam melemah sebesar 0,2% sedangkan CAC dan DAX mengalami pelemahan sebesar 0,8% dan 0,4%.

Regional pada perdagangan pagi ini dibuka mengalami penguatan, IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran perdagangan di level 4301 – 4347 dengan penguatan terbatas. Saham-saham yang masih layak diakumulasi beli diantaranya JSMR, PGAS, WIKA, ADHI, UNTR, ASII, BBRI dan BDMN.

(dru/dru)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed