Follow detikFinance
Senin 09 Jul 2012, 16:27 WIB

Ini Dia Susunan Petinggi Asuransi Adira yang Baru

- detikFinance
Ini Dia Susunan Petinggi Asuransi Adira yang Baru
Jakarta - PT Asuransi Adira secara mengejutkan mengumumkan beberapa anggota komisaris dan direksi baru. Sebanyak 3 wajah baru masing-masing menduduki jabatan sebagai Komisaris, Direktur utama dan Direktur.

Willy Suwandi Dharma ditunjuk menjadi komisaris berdasarkan hasil putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Adira Insurance pada tanggal 7 Mei 2012.

\\\"Sejak menjabat sebagai direktur utama dari tahun 2003, banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang didapat perusahaan dan saya sebagai individu,\\\" ungkap Willy saat konferensi persnya di Jakarta, Senin (09\/06\/12).

Selama kepemimpinan, Willy telah membawa Adira Insurance menjadi salah satu perusahaan asuransi yag berkembang pesat. dapat dibuktikan dengan Compound Average Growth Rate (CAGR) lima tahun terakhir hingga 2011 untuk Gross Written Premium (GWP) yang meningkat 27,18%, CAGR Aset sebesar 30,59% serta CAGR Net Profit After Tax (NPAT) sebesar 29,88%.

Berikut susunan baru petinggi Asuransi Adira:



  1. Willy Suwandi Dharma yang saat ini menjabat sebagai komisaris (jabatan terdahulunya adalah Direktur Utama).<\/li>
  2. Indra Baruna yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur (Jabatan terdahulunya adalah Vice Presiden Directur).<\/li>
  3. Pratomo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PT. Asuransi Adira Dinamika (jabatan terdahulunya adalah Direktur Teknik PT Asuransi Dharma Bangsa).<\/li><\/ol>
    Willy juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Indra Baruna yang terpilih menggantikan dirinya sebagai Direktur Utama.

    \\\"Saya sudah mengenalnya sebagai orang nomor dua di Adira Insurance, saya harap sumbangsih terhadap perusahaan sangat besar dengan network yang ada dan pengalaman terhadap perusahaan tidak diragukan lagi,\\\" ungkap Willy.

    Sementara itu ditempat yang sama, Indra Baruna dan Pratomo menjelaskan kepada wartawan harapan dengan jabatan barunya.

    \\\"Saya akan berusaha meneruskan strategi bisnis Adira Insurance kearah yang lebih strategis yang sudah ditetapkan dan melanjutkan pertumbuhan bisnisnya,\\\" ujar Indra

    \\\"Salah satu arah kebijakan saya adalah bagaimana mengelola Manajemen resiko yang baik,\\\" pungkas Pratomo.

    (dru/dru)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed