Follow detikFinance
Senin 30 Sep 2013, 16:16 WIB

Asuransi Dul Tak Cair, Ahmad Dhani Tutup Seluruh Polis di Prudential

- detikFinance
Asuransi Dul Tak Cair, Ahmad Dhani Tutup Seluruh Polis di Prudential
Jakarta - Musisi kondang Ahmad Dhani masih kesal dengan Prudential akibat tak bisa mencairkan klaim asuransi milik anaknya Abdul Qadir Jaelani (AQJ) alias Dul. Dhani memutuskan untuk mencabut seluruh polis asuransi yang ia daftarkan ke anak-anaknya.

\\\"Saya membatalkan semua asuransi yang sudah dan akan di-Prudential-kan,\\\" kata Dhani yang seperti dikutip, Senin (30\/9\/2013).

Ia sendiri mengakui sampai saat ini Prudential belum juga membayar klaim atas nama putra bungsunya akibat kecelakaan. Biaya rumah sakit Dul ditaksir mencapai Rp 500 juta.

\\\"Sampai saat ini belum ada tanda-tanda Prudential bayar klaim. Kita tetap akan somasi. Kita tidak terima Dul dianggap melanggar hukum, hukum apa tidak jelas,\\\" ungkap Dhani.

Berkaca dari kasus tersebut, masihkah Dhani percaya dengan Asuransi?

\\\"Saya sedang mencari asuransi yang dianggap baik hati,\\\" tutup Dhani.

Perseteruan antara Ahmad Dhani dan manajemen PT Prudential Indonesia masih terus bergulir. Hal itu terjadi karena Pihak Prudential tidak mau membayar klaim asuransi sejumlah Rp 500 juta atas kecelakaan yang menimpa Dul.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, tidak dibayarnya klaim asuransi tersebut disebabkan kecelakaan yang menimpa Dul terjadi karena kelalaian sehingga perusahaan asuransi tidak wajib membayar klaim.

\\\"Kalau kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian si pengemudi, tidak wajib dibayar klaimnya. Pasti sebelumnya juga sudah ada dalam perjanjian,\\\" kata Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK Firdaus Djaelani kepada detikFinance<\/strong>, Senin (30\/9\/2013).

(dru/hen)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed