Follow detikFinance
Jumat 08 Jan 2016, 21:13 WIB

Penyaluran KUR BNI Tumbuh 70% di 2015

Dana Aditiasari - detikFinance
Penyaluran KUR BNI Tumbuh 70% di 2015
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai lebih dari 70% menjadi Rp 3 triliun di akhir tahun 2015 dibandingkan posisi yang sama tahun 2014 tercatat hanya Rp 1,7 triliun.

"Pada tahun 2015, BNI dapat menyalurkan KUR kepada lebih dari 12.200 debitur dengan nilai lebih dari Rp 3 triliun. KUR tersebut terserap di seluruh wilayah di Indonesia," ujar Direktur Bisnis Banking I BNI Sutanto saat berbincang dengan media melalui Video Conference Batam-Jakarta, Jumat (8/1/2016).

‎Sektor-sektor utama yang menjadi sasaran penyaluran KUR BNI pada tahun 2015 adalah sektor perdagangan, restoran, dan hotel. Kemudian sektor pertanian, perkebunan, dan sarana pertanian, serta Sektor industri pengolahan.

"Penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif meningkat. Salah satu contohnya adalah penyalurkan KUR ke sektor menufaktur atau pengolahan yang meningkat 113%," sambung dia.

Dari sisi kinerja perusahaan, Bank BNI mengimbangi tingginya penyaluran kredit tersebut dengan meningkatkan proses pengawasan sehingg risiko kredit macet bisa ditekan.

"Penyaluran KUR BNI tidak hanya tumbuh dari sisi nominal kreditnya, namun juga mengalami peningkatan kualitas kredit yang ditandai dengan menurunnya Non Performing Loan (NPL/kredit macet). Saat ini NPL KUR BNI hanya 1,5%," pungkasnya.



(dna/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed