Follow detikFinance
Kamis 03 Aug 2017, 20:38 WIB

Oktober, BRIsat Jangkau 15.000 Kantor Cabang BRI di Tempat Terpencil

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Oktober, BRIsat Jangkau 15.000 Kantor Cabang BRI di Tempat Terpencil Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) atau BRIsat sudah setahun lebih 1 bulan mengorbit di luar angkasa.

Direktur BRI Indra Utoyo mengatakan sudah ada 10.000 titik cabang remote area yang aktif menggunakan satelit ini.

"Target kami Oktober, satelit ini bisa menjangkau 15.000 titik remote area (terpencil) yang dimiliki oleh BRI," kata Indra dalam paparan kinerja Semester I, di Gedung BRI II, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dia menyebutkan hingga akhir tahun diharapkan integrasi teknologi satelit dan non satelit bisa terkoneksi. "Sekarang kecepatan transfer data di kantor cabang dan kantor unit yang sudah menggunakan satelit minimal 2 megabyte (mb) sebelumnya hanya sekitar 128 kbps, ini lumayan cepat," jelas dia.

Dia menjelaskan, untuk satelit ini akan digunakan untuk cabag yang berada di remote-remote area yang sulit untuk dijangkau jaringan.

Peluncuran satelit bernama BRIsat ini, dilakukan pada Sabtu, 18 Juni 2016 di Guiana Space Center, Kourou, French Guiana.

Satelit BRIsat dibuat oleh SSL, perusahaan pembuat satelit asal Amerika Serikat (AS). Sementara peluncuran dilakukan dengan roket Ariane 5 yang dibuat oleh Arianespace, selaku perusahaan jasa antariksa asal Prancis. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed