Follow detikFinance
Minggu 13 Aug 2017, 20:00 WIB

Rekor Muri Makan Bareng 4.300 Porsi Gudeg di Alun-Alun Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikFinance
Rekor Muri Makan Bareng 4.300 Porsi Gudeg di Alun-Alun Yogyakarta Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Perayaan HUT Ke-72 RI di Alun-Alun Utara Yogyakarta diikuti ribuan warga. Perayaan diantaranya dengan makan gudeg bersama yang berhasil memecahkan rekor MURI.

Ribuan warga antusias untuk bersama-sama menikmati Gudeg yang merupakan makanan khas Yogyakarta tersebut. Makan gudeg bersama diikuti peserta mulai dari anak, dewasa dan orang tua. Kegiatan yang diprakarsai BNI yang dikemas dengan pesta rakyat istimewa ini mendapat sambutan hangat dari warga Yogyakarta.

Makan Gudeg bersama ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak. Atas prestasi tersebut BNI sebagai penyelenggara mendapatkan piagam penghargaan dari MURI. Piagam penghargaan diserahkan Deputi Manager MURI Ariani Siregar kepada Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

"Hari ini PT BNI persero berhasil mencatat prestasinya di Museum Rekor Indonesia yaitu sajian gudeg terbanyak sebanyak 4.300 porsi. Dan rekor ini kami catat di nomor urut 8.027," kata Ariani Siregar di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Minggu (13/8/2017).

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, mengatakan Gudeg dipilih dalam pemecahan rekor MURI karena Gudeg merupakan masakan tradisional khas Yogyakarta. Setiap masakan tradisional termasuk Gudeg berkontribusi pada ketahanan dan kemandirian pangan nasional karena dibuat dengan bahan-bahan asli lokal, serta sangat minim penggunaan bahan baku impornya.

"Gudeg ini makanan khas Yogya. Dan dipilihnya Yogya karena Yogya ini bagi BNI merupakan kota yang sangat spesial. Karena BNI lahir 5 Juli 1946 ada di kota Yogya jadi sangat spesial,"kata Dirut BNI Achmad Baiquni. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed