Follow detikFinance
Jumat 19 Jun 2015, 06:54 WIB

Umur Masih 21 Tahun Sudah Berani Bikin Pabrik Air Minum

Wiji Nurhayat - detikFinance
Umur Masih 21 Tahun Sudah Berani Bikin Pabrik Air Minum
Jakarta - Seakan tidak mau kalah dengan para pemain besar, remaja berusia 21 tahun, Gerardus Michael memberanikan diri membuka bisnis air minum dalam kemasan. Ia beserta keempat temannya terjun membuka bisnis penjualan air minum dalam kemasan bermerek Oz.

"Bisnis air minum dalam kemasan ini kita melihat sedang booming, akhirnya kita punya resources yang pas dan kita buka," katanya saat ditemui detikFinance, dalam acara Entrepreneurship Prasetya Mulya di Plaza Bapindo, pekan lalu.

Mahasiswa tingkat akhir Universitas Prasetya Mulya ini mengungkapkan, air minum yang diproduksinya aman dan sehat. Ia belum memiliki label SNI, sehingga pemasaran produk air minum kemasannya terbatas.

"Tingkat keasaman sudah sesuai dengan standar mineral water. Pastinya sehat, karena air ini langsung dari mata air yang ada di Bogor. Iya, kita bekerja sama dengan dengan perusahaan air minum lokal," tambahnya.

Gerardus sudah menjual 2 produk air minum dalam kemasan, yaitu jenis galon dan botol berukuran 600 mili liter. Per hari, pabrik produksi yang ada di Tangerang sudah memproduksi 5.000 botol per hari, untuk galon 600-700 galon/hari.

Untuk harga jual, produk botol berukuran 600 mililiter dijual Rp 5.000/pcs, galon Rp 37.000/pcs, dan isi ulang galon Rp 15.000/pcs.

"Respons pasar positif. Omzetnya masih sedikit baru jalan 3 minggu. Pasarnya masih base on cafe sama masuk ke tempat fitnes di daerah Tangerang, dan ada juga yang sudah mulai masuk ke Kemang. Modal awal Rp 700-900 juta," katanya.

(hen/dnl)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed