Follow detikFinance
Rabu 15 May 2013, 13:48 WIB

Prospek Saham di Tahun Politik 2014

- detikFinance
Prospek Saham di Tahun Politik 2014
Jakarta - Di tahun politik 2014 nanti, saham-saham sektor konsumer, properti, dan transportasi diprediksi akan tetap banyak diminati. Kebutuhan masyarakat akan sektor-sektor tersebut masih akan tinggi meskipun diwarnai politik dan adanya kenaikan harga BBM.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengatakan, prospek saham-saham yang masih akan terus diminati investor yaitu konsumer, properti, dan transportasi.

\\\"Kalau menurut saya sektor konsumer bagus, properti juga, transportasi juga,\\\" kata dia saat acara Press Conference Investor Forum Mandiri Sekuritas 2013, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (15\/5\/2013).

Dia menjelaskan, untuk sektor konsumer kenapa akan terus diminati karena setiap masyarakat Indonesia membutuhkan sandang dan pangan. Apalagi, jumlah penduduk Indonesia mencapai 240 juta jiwa.

\\\"Jumlah penduduk kita 240 juta jiwa dan golongan kita banyak kelas menengah, bisa beli hp mengkilap itu semuanya sektor konsumer, daya beli masyarakat Indonesia hebat,\\\" ujarnya.

Sementara untuk sektor properti juga menjadi sektor yang banyak dipilih investor karena pertumbuhan properti meningkat terus dari tahun ke tahun.

\\\"Sektor ini enggak pernah redup. Properti sudah mahal kan, pertumbuhan tinggi, tapi tetap permintaan naik terus,\\\" kata dia.

Sedangkan untuk sektor transportasi, kata dia, juga salah satu sektor yang menjadi kebutuhan penting masyarakat. Kenaikan BBM tidak terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan sektor transportasi.

\\\"Orang terus butuh transportasi, malah semakin banyak. ВВМ enggak terlalu pengaruh, kemarin kan orang-orang sudah siap kalau ВВМ mau naik,\\\" katanya.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed