Follow detikFinance
Minggu 10 Jun 2012, 10:45 WIB

Dijual, Rumah Milik Gianni Versace Rp 1,16 Triliun

- detikFinance
Dijual, Rumah Milik Gianni Versace Rp 1,16 Triliun
Jakarta - Rumah mewah milik desainer Gianni Versace di Pantai Miami, Florida dijual dengan harga hingga U$ 125 juta atau sekitar Rp 1,16 triliun. Rumah yang menjadi saksi terbunuhnya salah satu desainer terkenal di dunia tersebut bernama Casa Casuarina.

Rumah dengan 19.000 m2 di Pantai Selatan ini mempunyai 10 kamar tidur, 11 kamar mandi, dan sebuah maha karya yang terhubung ke gerbang adalah sebuah kolam dengan panjang sekitar 54 kaki dilapisi emas 24 karat sepanjang pinggiran kolam.

\\\"Dihiasi dengan mozaik, lukisan-lukisan timbul, patung-patung, ukiran pintu dan sebuah lapangan yang mengundang decak kagum,\\\" jelas Coldwell Banker, seorang agen real estate seperti dilansir detikFinance<\/strong> dari CNN<\/em>, Minggu (10\/6\/2012).

Versace membeli rumah tersebut pada tahun 1992 dan menghabiskan US$ 33 juta untuk merenovasi dan menambahkan improvisasi seperti pelebaran sayap bagian selatan rumah, kolam renang dan taman.

Selain itu, barang-barang yang ada di Vila Lake Como milik Versace dijual dengan harga diskon.

Versace tertembak mati didepan pintu rumahnya pada tahun 1997, dan pembunuhnya, Andrew Cunanan percaya sudah membunuh Versace dan 4 orang lainnya sebelum Dia menembak kepalanya sendiri dilantai atas sebuah rumah kapal di Pantai Miami, tempat dimana Ia bersembunyi menghindari polisi setelah kejadian penembakan Versace.

\\\"Tahun 2000, rumah tersebut dibeli oleh Peter Loftin, dia tidak merubah apapun pada detail rumah itu,\\\" jelas seorang agen real estate Loftin.

\\\"Ini adalah sebuah ikon dari seorang kaya-dan terkenal yang pernah menduduki wilayah Pantai sebelah Selatan. Ini adalah salah satu properti yang diciptakan seorang jenius, sebuah seni sekaligus sebuah sejarah,\\\" tambahnya.

Agen real estate Jill Eber menambahkan Casa Casuarina adalah mahkota perhiasan dari sebuah real estate mewah.

Rumah tersebut dibangun pada tahun 1930 oleh seorang arsitek, philantropis, penulis, dan politisi Alden Freeman, desain dari rumah tersebut terinspirasi dari rumah tertua yang pernah ada di bagian barat Hemisphere.

Tertarik membeli rumah tersebut?

(dru/nia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed